Bola Internasional

Punya Lisensi A UEFA, Petr Cech Berniat Jadi Pelatih?

Kamis, 17 Januari 2019 09:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Liga Inggris memutuskan pensiun yakni Petr Cech, yang mengaku gantung sepatu di penghujung musim 2018/19.

"Ini tahun ke-20 saya sebagai pemain profesional dan saya rasa sudah waktunya saya mengumumkan pensiun. Saya tidak tahu ke mana hidup menuntun saya di luar lapangan," ucap Cech, dilansir dari BBC, Selasa (15/01/18) kemarin.

Namun, kabar terbaru dari PA Sport, Petr Cech dikatakan sedang memaksimalkan waktu hingga akhir musim nanti untuk meyakinkan dirinya apa yang harus dilakukan setelah pensiun nanti.

Menurut sumber tersebut, Cech dikatakan juga sudah mengantongi lisensi A UEFA sebagai pelatih, dan dia bisa saja mencoba peruntungannya sebagai pelatih.

Selain itu, Cech juga sudah ditawari kembali ke Chelsea oleh manajemen The Blues. Dilansir dari Mirror Sports, Chelsea ingin mantan kipernya itu menduduki sebuah jabatan di klub.

Seperti yang dilakukan oleh mantan rekan setimnya ketika masih di Chelsea, yakni Joe Cole yang saat ini menjadi pelatih Akademik Chelsea.

Tidak heran jika Chelsea menawari Cech untuk memegang jabatan di klub, pasalnya kiper Timnas Ceko itu sudah memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions dan Liga Europa untuk Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%