Bursa Transfer

Resmi! Leeds United Dapatkan Kiper Real Madrid Secara Gratis

Kamis, 17 Januari 2019 20:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kiko Casilla, kiper ketiga Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Kiko Casilla, kiper ketiga Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Leeds United baru saja meresmikan pemain baru yang berhasil didatangkan dari Real Madrid, yakni pemain berposisi kiper Kiko Casilla.

Kiper berusia 23 tahun itu akan bertahan di Elland Road hingga musim panas 2023, setelah diikat kontrak selama empat setengah tahun.

Menurut laporan portal berita olahraga BBC Sport, pemimpin klasemen sementara Divisi Championship itu mendatangkan Casilla secara cuma-cuma setelah kiper bertinggi 1,9 meter itu menebus sendiri kontraknya yang tersisa 18 bulan di Real Madrid.

Leeds United memang tengah kesulitan dalam opsi untuk posisi kiper, dengan Bailey Peacock-Farrell, satu-satunya kiper mereka yang fit.

Casilla memulai kariernya dengan bergabung ke Real Madrid junior. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Espanyal selama delapan musim sebelum akhirnya dipercaya Real Madrid untuk menjadi pelapis Keylor Navas pada tahun 2015 lalu.

Namun, sejak El Real kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea, kans Casilla untuk bermain semakin mengecil. Akhirnya, dia memutuskan hengkang menuju Inggris dengan bergabung ke Leeds United.

Casilla langsung mengungkap ambisi besarnya bersama klub barunya itu. Dia ingin membawa Leeds United promosi ke Liga Primer Inggris.

"Keinginan saya adalah untuk membantu Leeds berada di tempatnya yaitu Liga Primer Inggris," ujar Casilla dikutip dari situs resmi klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

810