Liga Indonesia

Serba ke-2 dari Persebaya Surabaya Jelang Bergulirnya Liga 1 2019

Kamis, 17 Januari 2019 07:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Juara Liga 2 2017, yaitu Persebaya Surabaya memiliki hal istimewa jelang bergulirnya Liga 1 2019. Persebaya punya hal serba ke-2 saat ini.

Persebaya Surabaya baru saja memperkenalkan rekrutan baru, yakni bek handal Hansamu Yama Pranata. Perkenalan Hansamu semakin istimewa karena tepat di hari ulang tahunnya.

Hansamu akhirnya bisa bahagia usai membela klub kebanggaannya sejak kecil. Ia juga meminta doa kepada masyarakat Surabaya untuk mempermudah membawa Persebaya juara.

“Di Liga 1 nanti, saya akan berusaha maksimal untuk membuat Persebaya lebih baik lagi dari musim kemarin," kata Hansamu di Kantor Marketing Persebaya, Jl. Hayam Wuruk, Surabaya, Rabu (16/01/19).

Selain itu pula, bek kiri asal Papua Ruben Sanadi didapuk sebagai kapten baru Persebaya di Liga 1 2019. Ia dinilai layak oleh pelatih Djajang Nurjaman.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jajaran pelatih, manajemen dan pemain Persebaya saat sesi foto. Rabu (16/1/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTJajaran pelatih, manajemen, dan pemain Persebaya saat sesi foto perkenalan Hansamu hingga Ruben jadi kapten, Rabu (16/01/19).

“Ruben berpengalaman dan cukup lama bergabung. Dia akan menjadi pemain inti dan itu syarat menjadi kapten. Sebab dia punya jiwa kepemimpinan," tutur Djajang pada kesempatan yang sama.

Kendati begitu pada pengumuman kali ini Persebaya Surabaya memiliki sebuah hal yang sangat menarik atas kedua pemain tadi. Bisa dibilang ada serba kedua dari Hansamu dan Ruben.

Kira-kira apa saja itu? Berikut penjabaran yang sudah redaksi INDOSPORT himpun untuk penggemar sepak bola nasional.

89