Liga Inggris

Soal Kebiasaan Memata-matai Lawan, Legenda Liga Inggris Buka Suara

Kamis, 17 Januari 2019 14:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alan Shearer saat masih aktif menjadi pemain Newcastle United. Copyright: © Getty Images
Alan Shearer saat masih aktif menjadi pemain Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, ikut angkat bicara soal isu mata-mata yang sedang ramai diperbincangkan menyusul kejadian yang menimpa Derby County beberapa waktu lalu.

Marcelo Bielsa yang menjadi biang kerok di balik aksi tersebut pun telah menggelar konferensi pers untuk menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya. Ia pun secara terang-terangan menyebut aksi memata-matai calon lawan sudah biasa terjadi di sepak bola.

Shearer yang menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Inggris pun salut dengan keberanian Bielsa mengakui perbuatannya.

“Itu sebuah pernyataan yang jujur dan terbuka. Melihat tim lain (berlatih) secara rahasia bukan hal baru di sepak bola,” kata Shearer kepada portal berita olahraga BBC Sports.

“Ketika Anda bermain di level Eropa, Anda pasti akan mencoba bermain di stadion pada malam sebelum laga. Anda pasti cukup yakin bahwa ada seseorang dari pihak lawan yang sedang menonton,” tambahnya.

Ia pun mengingat kejadian di pertandingan terakhirnya bersama Timnas Inggris. Ia dan timnya bahkan menyadari ada orang asing yang berada di stadion untuk melihat sesi latihan mereka.

Meski demikian, menurutnya hal tersebut tidak bisa dibandingkan dengan sengaja menyusup ke tempat latihan yang terlarang untuk umum. Menurutnya, apa yang dilakukan Bielsa sudah kelewat batas.

“Seperti yang saya katakan. Memata-matai sudah biasa tapi itu adalah hal yang salah. Anda tidak boleh datang ke tempat latihan tertutup jika tidak diundang dan berusaha mengulik informasi dari sana.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%