Bursa Transfer

Tottenham Hotspur Resmi Lepas Gelandangnya ke Klub Liga Super China

Kamis, 17 Januari 2019 23:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk menjual salah satu gelandangnya, yakni Mousa Dembele ke klub Liga Super China, Guangzhou R&F FC.

Tottenham diyakini melepas pemain berusia 31 tahun itu dengan banderol sekitar 11 juta poundsterling atau sekitar Rp202 miliar.

Musim ini, Dembele gagal meyakinkan Mauricio Pochettino untuk memberinya waktu bermain reguler. Di Liga Primer Inggris sejauh ini, gelandang berkebangsaan Belgia itu hanya mengoleksi 10 penampilan.

Hal tersebut tak lepas karena cedera yang sedang dibekpanya. Dembele sudah tidak turun membela The Lilywhites sejak bulan November tahun lalu karena menderita cedera engkel.

Kepindahannya itu membuat Dembele mengakhiri tujuh tahun karier bersama klub London utara tersebut, sebelum akhirnya berpindah benua untuk bergabung ke klub Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dalam wawancara dengan SpursTC, Dembele mengaku banyak mendapat pengalaman bersama Tottenham. 

Dembele bergabung ke Tottenham pada tahun 2012 silam dari Fulham dan telah tampil sebanyak 250 kali di semua kompetisi, dengan mencetak sepuluh gol.

"Saya selalu memiliki pengalaman yang bagus di sini. Saya pergi dengan perasaan yang luar buasa dan dengan cinta untuk klub. Klub (Tottenham) tetap bagian keluarga saya)," ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT