Liga Inggris

Zabaleta Yakin Eks Arsenal Bisa Jadi Bintang di West Ham, asalkan...

Kamis, 17 Januari 2019 18:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kembalinya Samir Nasri ke Liga Inggris mendapat sambutan baik dari manajer dan rekan-rekannya di klub sepak bola West Ham United.

Setelah Manuel Pellegrini, kini giliran Pablo Zabalaleta yang mengutarakan pujian dan harapannya untuk Nasri.

Nasri sendiri mengawali debutnya dengan seragam West Ham di Premier League melawan mantan klubnya, Arsenal.

Dari penampilan perdana Nasri, Zabaleta sudah bisa melihat potensi rekan barunya tersebut. Ia yakin Nasri bisa menjadi aset berharga bagi klub jika terus diasah.

“Pertandingan pertamanya melawan Arsenal, sebuah pertandingan di mana intensitas dan kecepatannya berbeda ketika melawan Birmingham,” kata Zabaleta, seperti dikutip dari laman resmi West Ham.

Zabaleta berpesan agar Nasri terus berlatih untuk membuat tubuhnya terbiasa dengan aktivitas fisik pesepak bola profesional. Pasalnya, sejak tersandung kasus doping beberapa waktu lalu, Nasri sempat absen bermain cukup lama.

“Alasan dia berada di sini karena kami kehilangan (Manuel) Lanzini di awal musim, lalu disusul Jack Wilshere,” tambahnya.

“Dia adalah seseorang yang bisa bermain di antara garis dan juga di belakang striker. Kami beruntung memiliki Samir. Dia akan berkembang di setiap pertandingan karena masalah utama ada pada fisiknya. Dia akan memberi kami kualitas,” ucap Zabaleta optimistis.

Sebelum di West Ham, Zabaleta dan Nasri merupakan rekan setim di Manchester City. Bersama-sama, mereka telah merasakan gelar juara pada musim 2011/12 dan 2013/14.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT