Liga Indonesia

Boyong Pemain Berkelas, Bos PSM Makassar Target Juara Semua Kompetisi

Jumat, 18 Januari 2019 01:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin membuktikan ucapannya dengan merekrut pemain berlabel Eropa. Selain itu, ia juga mendatangkan pemain dengan segudang pengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ya, mereka adalah Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Munhar, Herry Prasetyo dan Aaron Evans. Adapun pemain muda potensial, yakni Taufik Hidayat dan beberapa pemain dari PSM Makassar U-19. 

Terakhir, nama seperti Marinus Wanemar dan Bijahil Chalwa juga diisukan ke PSM menyusul kian kuatnya rumor kepindahan Guy Junior ke Persija Jakarta. 

Melihat itu semua, tak heran jika PSM Makassar berambisi untuk juara di semua kompetisi yang bakal dilakoni. Itu juga ditegaskan oleh pimpinan PSM, Munafri Arifuddin beberapanwaktu lalu.

"PSM harus juara di semua kompetisi yang diikuti dan kami akan berjuang maksimal untuk itu," ujarnya, Minggu (14/01/19).

Hanya saja yang perlu diingat bahwa saat ini PSM Makassar baru saja kehilangan sosok Robert Alberts. Juru taktik yang sudah tiga tahun menukangi Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Sedikit banyaknya kondisi tim pasca hengkangnya Robert tentu bakal berpengaruh. Itu juga diakui sendiri oleh Munafri. Oleh karenanya, ia berencana mendatangkan pelatih yang memiliki karakter seperti Robert Alberts.

"Kami hari ini sudah mulai mencari pelatih yang tentu punya standar yang minimial menyamai Robert Rene Alberts," ungkapnya.

"Pelatih harus punya karakter. Yah, seperti Robert, bukan cuma sekedar pelatih tetapi bisa menjadi manajer dalam tim kepelatihan. Minimal dia bisa menjadi sosok pengayom dalam tim. Itulah yang kami butuhkan," tambahnya.

Untuk musim 2019, PSM Makassar akan melakoni tiga kompetisi reguler. Di antaranya, AFC Cup 2019, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia 2018/19.

Dalam waktu dekat, PSM akan menantang Kalteng Putra di ajang Piala Indonesia, Sabtu (26/02/19). Namun yang menjadi persoalan, pelatih kepala hingga saat ini belum ada.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%