Liga Spanyol

Coutinho Tak Berkembang, Jurnalis Spanyol Tuding Messi Sebagai Biang Keladi

Jumat, 18 Januari 2019 00:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Coutinho-Suarez-Messi jadi pemain yang mencetak gol ke gawang Girona dalam kemenangan 6-1 Barcelona. Copyright: © Getty Images
Coutinho-Suarez-Messi jadi pemain yang mencetak gol ke gawang Girona dalam kemenangan 6-1 Barcelona.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho disebut akan segera menuju klub lain di bursa transfer Januari ini. Coutinho yang jarang mendapatkan tempat reguler, mempertimbangkan untuk hijrah dari Barcelona bulan ini.

Sejauh ini, Manchester United menjadi nama terkuat untuk mendaratkan pemain asal Brasil tersebut. Selain itu, Barca juga disebut memiliki rencana menjadikan Coutinho sebagai alat tukar untuk Neymar.

Merosotnya penampilan Coutinho sendiri disebut salah satu jurnalis Spanyol, Joaquin Piera, seperti dikutip dari Sport (17/01/19) sedikit banyak karena Lionel Messi.

Pemain berusia 26 tahun ini harus menahan kebiasaannya menjadi seorang pemain dengan gaya membuka serangan.

"Sangat jelas, tidak ada pelatih di dunia yang dapat membuat tim dengan dua peran taktis yang sangat ditentukan dan dipersonifikasikan, dalam hal ini satu untuk Messi dan yang lainnya untuk Coutinho," ujar Piera.

Piera beranggapan bahwa peran yang dimiliki Coutinho mirip dengan Messi secara kemampuan dan gaya bermain. 

Pada akhirnya, Coutinho harus mengalah dan tak bisa leluasa bergerak seperti apa yang dilakukannya seperti biasa, karena Messi-lah yang memainkan peran ini.

Kondisi inilah yang membuat Coutinho lebih menonjol bermain sebagai pemain sayap yang hanya menyisir sisi serangan. Padahal, kemampuan cut-inside dan cut-back dari Coutino disebut Piera tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT