Liga Indonesia

Demi Berkarier di Indonesia, Andik Vermansah Tolak Tawaran 3 Klub Top Malaysia

Jumat, 18 Januari 2019 12:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain Madura United Andik Vermansah saat menjalani latihan jelang bergulirnya Liga 1 2019. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain Madura United Andik Vermansah saat menjalani latihan jelang bergulirnya Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pulang mudik menjadi pilihan yang kuat dari Andik Vermansah pada musim ini. Andik sejak awal memang sudah berniat untuk mudik ke Indonesia, setelah lima tahun merantau di kompetisi Liga Super Malaysia.

Semenjak hijrah dari Persebaya Surabaya musim 2013 silam, Andik kemudian menghabiskan empat tahun bersama Selangor FA dan berlanjut di Kedah FA pada tahun lalu.

"Sejak awal memang saya berniat pulang. Dan Madura United menjadi klub opsi kedua saya," tutur Winger berusia 27 tahun tersebut.

Klub Laskar Sapeh Kerrab memang paling getol untuk kembali memulangkannya dari Negeri Jiran. Padahal, Andik berniat pulang untuk kembali memperkuat Persebaya, meski akhirnya tidak mencapai titik temu pada tahap negosiasi.

"Pilihan bermain di Madura juga karena bermain dekat dengan keluarga. Lagipula, Madura sudah menjadi kampung halaman saya sendiri," sambungnya.

Sudah bulatnya untuk mudik, ia bahkan sampai menolak tawaran menggiurkan untuk berlaga di Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga klub papan atas yang serius untuk memboyongnya sebagai pengisi slot pemain asing asal Asia pada regulasi kompetisi di sana.

"Sebenarnya masih ada peluang untuk melanjutkan karier di Malaysia. Ada tiga klub yang menawari saya bergabung," ungkapnya.

"Tapi memang saya ingin bermain di Liga Indonesia lagi. Meski ada juga tim Liga 1 yang menawari," pungkas pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM