Liga Indonesia

Eks Madura United Bocorkan Alasan Gabung PSM Makassar untuk Liga 1 2019

Jumat, 18 Januari 2019 06:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Proses perkenalan 6 pemain baru PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Proses perkenalan 6 pemain baru PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Madura United di Liga 1 2018 angkat koper ke PSM Makassar. Salah satunya, Herry Prasetyo, kiper gaek yang sudah malang melintang di klub-klub Jawa Timur.  

Kiper berusia 33 tahun ini didatangkan PSM Makassar bersama tiga pemain Madura United lainnya. Di antaranya, Benny Wahyudi, Munhar, dan Bayu Gatra.

Hery mengaku jika salah satu alasan memilih hengkang ke klub tertua di Liga 1 Indonesia ini adalah ambisinya di setiap musim. Menurutnya, PSM Makassar adalah klub yang selalu punya target tinggi di setiap kompetisi. 

Ya, setidaknya itu terbukti dalam dua musim terakhir di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Di mana Wiljan Pluim dan kawan-kawan selalu bersaing ketat di papan atas. 

"Suatu kebanggaan bisa bergabung dengan PSM dan menjadi keluarga besar di sini. Sebab, tim ini selalu mempunyai target yang tinggi di setiap kompetisi," ujar mantan kiper Persegres Gresik, Persebaya dan Persik Kediri ini, Minggu (14/01/19) lalu.

Kedatangan Hery otomatis menambah persaingan posisi kiper di skuat Juku Eja. Ia akan bersaing memperbutkan tempat utama dengan dua kiper PSM sebelumnya, Rivky Mokodompit dan Hilman Syah. 

Adapun satu kiper tambahan, lainnya yakni Reza Arya Pratama, kiper PSM Makassar U-19 yang dipromosikan naik ke tim senior.

Hery tentu sudah mengetahui peta persaingan posisi kiper tersebut. Dan menurutya, ia siap bersaing dan memberika yang terbaik bagi Pasukan Ramang. 

"Hilman dan Rivky kiper bagus. Saya tahu itu. Tapi yah, kita sebagai pemain tentu tetap berusaha memberikan yang terbaik dan menunjukkan itu baik dalam latihan atau saat bermain (pertandingan resmi)," ungkapnya.

"Soal starter, itu semua tergantung pelatih. Saya selalu mendukung siapa pun teman yang bermain (terpilih)," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT