Liga Indonesia

Ini Perbedaan Bali United Setelah Dilatih Stefano Cugurra Teco

Jumat, 18 Januari 2019 08:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baliutd.com
Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada pemain Bali United dalam sesilatihan. Copyright: © baliutd.com
Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada pemain Bali United dalam sesilatihan.

INDOSPORT.COM - Resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bali United, Stefano Cugurra langsung bisa memberikan perbedaan usai memimpin latihan klub di beberapa hari ke belakang.

Hal itu diakui langsung oleh pemain tengah Bali United, M. Taufiq. Tiga kali menjalani latihan bersama pelatih yang akrab disapa Teco, diakui Taufiq semua pemain merasa antusias karena pelatih asal Brasil itu bisa memberikan suasana baru dalam tim.

"Bergabungnya Coach Teco yang pasti memberikan suasana baru dalam tim. Tentunya saya berharap suasana baru ini bisa membuat kami memiliki harapan baru untuk bisa berprestasi lebih baik lagi daripada musim lalu," kata Taufiq, seperti dilansir halaman resmi Bali United.

Di bawah arahan Teco, seluruh pemain Bali united selalu diminta untuk bekerja keras. Tak pandang bulu, karena Teco sendiri diakui Taufiq tak pernah meilihat status kebintangan seorang pemain dalam setiap sesi latihan yang dijalaninya.

Hal itu dinilai Taufiq secara langsung bisa memotivasi seorang pemain untuk menunjukan penampilan terbaik. Apa lagi Teco juga merupakan pelatih yang selalu respek kepada setiap pemainnya.

"Yang saya tahu Coach Teco adalah pelatih yang selalu ingin semua pemainnya bekerja keras tanpa melihat status pemain itu apakah lokal, asing, senior ataupun pemain muda."

"Saya rasa ini fair buat kami. Selain itu beliau juga adalah sosok yang selalu menaruh sikap respek pada para pemain. Hal ini tentu penting untuk menciptakan teamwork yang kuat," jelasnya. 

62