Liga Italia

Inter Milan adalah Klub Terbaik yang Pernah Disinggahi Mourinho

Jumat, 18 Januari 2019 10:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub sepak bola Manchester United, Jose Mounrinho menyebut Inter Milan sebagai klub terbaik yang pernah ia latih.

Beberapa hal menarik terungkap di sesi wawacara terkini dengan pelatih flamboyan Portugal, Jose Mourinho yang kini bekerja sebagai komentator di media olahraga, beIN Sport

Ketika ditanya mengenai klub sepak bola terbaik yang pernah ia latih, Mourinho dengan tegas menyebut Inter Milan. 

"Tim terbaik? Anda tahu bahwa saya harus menyebut Inter, karena mereka telah memenangkan segalanya," ujar Mou pada beIN Sport.

Mourinho memang pernah menukangi Nerazzurri pada periode 2008-2010.

Di bawah asuhannya, Inter Milan berhasil meraih treble winners pada musim 2009/10. Untuk itu, Mou sangat bangga dengan tim yang bermarkas di Giuseppe Meaza tersebut.

"Saya harus objektif dan menghormati Inter karena mereka yang memenangkan segalanya sejak saya tiba hingga meninggalkan Italia," lanjut Mourinho.

"Mereka memenangkan semua kompetisi, memenangkan treble, mengalahkan tim terbaik di dunia Barcelona dengan skor 3-1, mengalahkan Bayern Munich 2-0 di final Liga Champions, memenangkan Liga di Italia dengan jumlah poin yang fantastis, memenangkan piala dan memenangkan tiga final kompetisi lainnya dalam 10 hari."

"Maka, saya harus memberi apresiasi dan melabeli mereka sebagai tim terbaik," pungkas pria berusia 55 tahun tersebut. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM