Liga Inggris

Jelang Lawan Chelsea, Emery Masih Ragu Mainkan Mesut Ozil

Jumat, 18 Januari 2019 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton Copyright: © Metro
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan pekan ke-23 Premier League Inggris antara Arsenal vs Chelsea akan berlangsung pada hari Minggu (20/01/19). Sementara itu, Unai Emery masih ragu untuk memasukkan Mesut Ozil dalam skuat di pertandingan panas tersebut.

Laga akhir pekan nanti di Stadion Emirates ini akan jadi ajang perebutan tempat keempat antara kedua tim London tersebut untuk memastikan tiket kualifikasi Liga Champios musim depan.

Sementara itu, Ozil yang belum tampil untuk tim utama sejak Boxing Day masih menjadi topik utama ketika Emery sibuk mempersiapkan skuatnya untuk laga tersebut. Pemain asal Jerman itu bahkan tidak dimainkan saat The Gunners mengalami kekalahan dari West Ham pekan lalu. 

Hal ini menyiratkan bahwa Emery mulai mengesampingkan playmaker itu musim ini. Pelatih asal Spanyol itupun akhirnya memberikan sinyal soal kemungkinan Ozil tampil akhir pekan ini.

“Dia mengalami cedera, di mana terkadang dia baik-baik saja, kadang tidak. Saya ingin setiap pemain oke untuk setiap pertandingan dan dia pun begitu,” kata Emery dilansir Sport Metro.

“Dia tidak memainkan pertandingan terakhir (vs West Ham), tetapi Sabtu ini dia mungkin bisa bersama kami. Sekarang dia berlatih secara konsisten.”

“Saya ingin setiap pemain konsisten. Ini tidak selalu mudah. Yang terpenting ialah bagaimana dia bisa membantu kita.”

Meski demikian, menarik untuk ditunggu apakah Emery benar-benar akan memainkan mantan pemain Real Madrid itu atau tidak.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Emery sudah meminta pemain berusia 30 tahun itu untuk mencari klub baru di musim panas. Namun, pemain berbayaran 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar) per pekan itu belum mau meninggalkan London Utara.

Arsenal kini menempati posisi kelima dengan 41 poin, tertinggal 6 poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT