Liga Inggris

Kisruh Tiket Piala FA, Arsenal Tanggapi Protes Fans Manchester United

Jumat, 18 Januari 2019 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Squawka
Arsenal vs Manchester United. Copyright: © Twitter/Squawka
Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Arsenal akan menjamu Manchester United di Stadion Emirates untuk pertandingan babak keempat Piala FA pekan depan, Sabtu (26/01/19). Menjelang laga tersebut, pihak The Gunners menanggapi kekisruhan alokasi tiket pertandingan yang memicu protes pendukung setia Setan Merah.

Tiket pertandingan penting tersebut sudah dijual jauh-jauh hari. Kabarnya, Arsenal hanya menawarkan alokasi tiket sebesar 8,7 persen. Jumlah ini jauh lebih kecil dari alokasi 15 persen tiket yang ditetapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dilansir dari laman Sport Mirror UK, hal ini mendorong Manchester United Supporters Trust (MUST) mengecam kebijakan yang dilakukan The Gunners dan FA. Mereka sangat kecewa dan menuduh calon rival klub mereka ‘munafik’.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan yang lebih mempedulikan Arsenal yang munafik dan hampir setengah dari alokasi tiket 15 persen yang harus disediakan di bawah peraturan Piala FA,” bunyi pernyataan MUST.

“FA sendiri harus prihatin dengan sikap tidak hormat (Arsenal) terhadap aturan mereka sendiri.”

Arsenal, di sisi lain, tidak ingin masalah alokasi tiket tersebut semakin berbuntut panjang. Melalui pernyataannya, pihak otoritas klub membela bahwa alokasi ini dimaksudkan untuk tujuan keamanan selama pertandingan.

“Kami menyadari bahwa memiliki lebih banyak suporter tandang di pertandingan menjadi salah satu dari banyak alasan mengapa Piala FA di Emirates begitu istimewa,” kata jura bicara klub.

“Untuk pertandingan melawan Manchester United, penilaian keamanan yang telah kami lakukan. Mengakomodasi penggemar tamu dalam jumlah banyak tidaklah aman.”

“Kami memperhatikan keselamatan penggemar kandang dan tandang di Stadion Emirates dengan sangat hati-hati dan tidak bisa mengabaikan hasil penilaian keamanan yang sudah dilakukan.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT