Liga Inggris

Legenda Klaim Tidak Ada Revolusi dari Arsenal Sejak Pemecatan Arsene Wenger

Jumat, 18 Januari 2019 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Express
Pelatih dan mantan pelatih Arsenal Copyright: © Daily Express
Pelatih dan mantan pelatih Arsenal

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit telah mempertanyakan pemecatan Arsene Wenger dan mengklaim belum ada revolusi klub sejak kedatangan Unai Emery.

Wenger meninggalkan klub pada akhir musim lalu setelah The Gunners gagal lolos dari babak kualifikasi Liga Champions dua tahun berturut-turut dan Emery ditunjuk sebagai manajer baru untuk membawa klub ke era baru.

Namun, hal tersebut nyatanya tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya Arsenal hanya berada di lima besar klasemen Premier League di bawah Chelsea dan bersaing ketat dengan Manchester United.

Petit, yang bermain di bawah Arsene Wenger dan merupakan bagian penting dari gemilangnya musim 1997/98 bagi Arsenal, mengatakan bahwa tidak ada revolusi di klub meskipun manajer baru telah ditunjuk.

“Ini hanyalah cerita lama yang sama. Apa yang terjadi setelah era Arsene Wenger, saya pikir kami mengharapkan lebih dari klub, nyatanya tidak terwujud. Saya kecewa,” kata Petit kepada kanal berita sport situs Mirror.

"Anda memberitahuku bahwa Emery memiliki masalah yang sama dengan yang dialami Wenger. Tidak ada yang berubah. Jadi mengapa mereka memecat Arsene? Seharusnya jika anda memecat manajer, anda harus memulai revolusi," tambahnya,

“Tetapi saya mengajukan pertanyaan: Mengapa mereka memecat Arsene? Jika seseorang dapat memberi saya jawabannya maka saya akan sangat senang. Jika Anda tidak memberikan kendali kepada Emery, izinkan dia untuk mengawasi revolusi, dan membeli pemain baru,” jelasnya.

Arsenal memang telah menyatakan tidak akan membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini karena tidak memiliki uang banyak. Namun masih harus dipastikan apakah hal ini akan berlanjut hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT