Liga Inggris

Resmi ke Klub Kasta Kedua Inggris, Casilla: Real Madrid Selalu di Hati

Jumat, 18 Januari 2019 16:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kiko Casilla, mantan kiper ketiga Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Kiko Casilla, mantan kiper ketiga Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kiko Casilla telah resmi meninggalkan Real Madrid menuju klub kasta kedua Liga Inggris, Leeds United. Usai pengumuman kepindahannya itu, Casilla langsung mengirimkan pesan perpisahan kepada Real Madrid untuk kedua kalinya.

Kiko Casilla tak mendapatkan tempat di skuat Real Madrid musim ini. DIa hanya menjadi kiper pelapis ketiga di belakang, Thibaut Courtois dan Keylor Navas.

Di musim ini pun, kiper berusia 32 tahun itu sama sekali belum mendapatkan kesempatan untuk tampil mengawal gawang El Real.

Casilla pun mencoba mencari peruntungan baru dengan pilihan keluar dari Real Madrid. Tak perlu waktu lama, dia langsung dipinang oleh Leeds United. Casilla diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni empat setengah tahun di Elland Road.

Setelah kesepakatan transfer terjadi, Casilla mengirimkan pesan perpisahan yang emosional kepada klub masa kecilnya itu.
Dalam sebuah surat, Casilla menuliskan, "saya memulai sebuah petualangan yang mendebarkan sekaligus mengasyikan."

© INDOSPORT
Kiko Casilla, saat masih latihan di Real Madrid. Copyright: INDOSPORTKiko Casilla, saat masih latihan di Real Madrid.

"Real Madrid akan selalu di hati saya." 

Casilla merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Dia sempat bermain di tim B dan C Real Madrid bahkan dilepas ke klub asal Catalan, Espanyol.

Namun, di masa awal Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih Real Madrid tahun 2016 lalu, Kiko Casilla dipulangkan oleh pelatih berkepala pelontos tersebut.

Dan kini, dia harus mengucapkan salam perpisahan kepada Real Madrid untuk kedua kalinya setelah memutuskan hengkang ke Leeds United.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM