Liga Indonesia

Resmi! PSS Sleman Rekrut Eks Bek Persib dan Persebaya

Jumat, 18 Januari 2019 20:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Muhammad Sidik Saimima resmi ke PSS Sleman Copyright: © Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Muhammad Sidik Saimima resmi ke PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Perburuan pemain PSS Sleman untuk menghadapi kompetisi sepak bola Liga 1 musim ini terus berlanjut. Terbaru, manajemen merekrut mantan gelandang Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, M Sidik Saimima.

Selain Sidik, tim Super Elang Jawa juga mendapatkan mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara. Terakhir, pemain yang akrab disapa Jasuk itu memperkuat PSMS Medan dan Barito Putera.

Namun, hanya Sidik yang diperkenalkan resmi oleh manajer PSS, Retno Sukmawati kepada awak media di kantor PT PSS yang berada di kompleks Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/01/19) sore. Sementara Jasuk diketahui absen lantaran masih ada urusan keluarga.

"Sidik sudah resmi jadi milik PSS dan kemungkinan akan tampil di Celebration Game besok. Hingga sekarang, sudah ada 15 pemain yang kita kontrak, enam diantaranya pemain baru," kata Retno usai pengenalan Sidik Saimima.

M Sidik Saimima musim lalu bermain untuk Perseru dan Persebaya di masing-masing putaran. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua gol dan tiga assist untuk Perseru dan satu gol bagi tim Bajul Ijo dari delapan pertandingan.

Selain Sidik dan Jajang, PSS Sleman sudah mendatangkan tiga pemain baru, namun dalam status trial. Mereka dari PSMP Mojokerto yakni Derry Rachman Noor, Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya.

"Khusus untuk Jajang, dia sudah menandatangani pra kontrak. Setelah urusan keluarga selesai dia akan ke sini. Nanti kamis depan rencananya sudah datang ke Sleman," tegas dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT