Liga Spanyol

Tiru Kebodohan Real Madrid, Kini Barcelona Terancam Didiskualifikasi dari Copa Del Rey

Jumat, 18 Januari 2019 00:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona bersiap untuk menghadapi Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey, Jumat (18/01/19) dini hari. Pada laga pertama Barcelona kalah 2-1 saat bertamu ke kandang lawan.

Jelang laga krusial di Camp Nou, Barcelona justru dihadapkan pada kondisi yang bisa membuat fokus para pemain hilang. Pasalnya, Barca disebut terancam didiskualifikasi dari Copa Del Rey musim ini.

Barca seperti dikutip dari Mundo Deportivo (17/01/19) diketahui menurunkan Juan Brandariz pada leg pertama melawan Levante. Padahal, pemain yang dikenal dengan Chumi ini tengah mendapatkan sanksi larangan bermain.

Chumi yang membela Barcelona B diketahui menerima 5 kartu kuning sebelum laga ini. Artinya, harusnya Chumi tak boleh bermain pada laga selanjutnya akibat akumulasi ini.

Hal tersebut pernah dialami oleh Denis Cheryshev yang diturunkan Real Madrid di ajang yang sama tiga tahun lalu.

Cheryshev yang baru saja dipulangkan dari Villareal langsung diturunkan meskipun mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Barcelona sendiri menampik kabar bahwa telah menggunakan pemain ilegal dalam laga tersebut. Pasalnya, Chumi mendapatkan akumulasi pada kompetisi yang berbeda, sehingga tidak berpengaruh pada laga Copa Del Rey.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Copa del Rey Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT