Liga Indonesia

3 Fakta Tentang Joop Gall, Pelatih Belanda yang Dirumorkan ke PSM Makassar

Sabtu, 19 Januari 2019 19:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Pelatih Incaran PSM, Joop Gall Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Pelatih Incaran PSM, Joop Gall

INDOSPORT. COM - Usai ditinggal Robert Rene Alberts, klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar kembali dikaitkan dengan sosok pelatih asing. Kali ini, nama yang muncul adalah pelatih berkebangsaan Belanda, Joop Gall.

Ya, PSM memang diketahui sedang memiliki kebutuhan untuk mencari pelatih baru. Maklum saja, beberapa waktu lalu, Rene Alberts yang menangani PSM sejak Liga 1 2017 harus mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

PSM sendiri kini terus berupaya untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Rene Alberts tersebut. Isu pun beredar kalau ada pelatih berkebangsaan Belanda bernama Joop Gall yang akan segera merapat ke PSM.

Isu ini muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @indos.transfer pada hari Sabtu (19/1/19) ini.

Melalui fitur Insta Story, akun @indos.transfer menyebutkan kalau Joop Gall akan segera merapat ke PSM. Akun itu pun menuliskan kalimat pada unggahannya "PSM tetap meneer?".

Mungkin banyak pecinta sepak bola Tanah Air yang masih begitu asing dengan sosok Joop Gall. Wajar, Joop Gall belum pernah sekalipun menjalani karier di Indonesia.

INDOSPORT pun mencoba mengulas profil dari Joop Gall tersebut. Berikut fakta-fakta mengenai Joop Gall, pelatih Belanda yang dirumorkan akan merapat ke PSM.