Liga Indonesia

Banyak Hambatan, Persipura Tetap Prioritaskan Rekrut Pemain Asal Papua

Sabtu, 19 Januari 2019 15:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Bento Madubun selaku asisten manajer dan juru bicara klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, mengungkapkan jika timnya sangat memprioritaskan untuk merekrut pemain-pemain sepak bola asal Papua yang tengah berkarier di klub lain untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Namun kata Bento, mengabulkan keinginan publik pencinta Persipura tersebut bukan perkara yang mudah, mengingat banyak hal yang menghambat. 

"Kita punya fokus memang merekrut anak-anak Papua, tapi kita tidak sebebas tim-tim lain yang bisa ambil pemain dari mana saja, sedangkan kita masih harus membuat pertimbangan untuk merekrut pemain non Papua dan Papua," ujar Bento kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Sabtu (19/01/19).

"Jadi, orang menyebut kita tidak kerja itu salah. Kita bekerja cuma banyak hambatan yang menghalangi kita," sambungnya.

Jelas Bento, keinginan publik itu ingin sekali dikabulkan oleh pihaknya, namun karena sejumlah faktor membuat manajemen Persipura pun urung mewujudkannya.

Pasalnya, Bento pun mengakui jika pihaknya sudah melakukan tahap negosiasi dengan sejumlah pemain asal Papua seperti Marco Meraudje dan juga Engelbert Sani, namun kedua nama tersebut masih lebih memilih berkarier di klub lain.

"Proses negosiasi itu sudah berjalan dari kemarin dan ada satu dua pemain yang sudah ada komunikasi, tapi kondisinya pemain masih ingin cari klub lain. Kita kemarin sudah menjajaki Marco Meraudje tapi dia sendiri lebih memilih bermain di Madura," terangnya.

"Bahkan, kita juga sudah berkomunikasi dengan Engelbert Sani, tapi ternyata dia perpanjang kontraknya di Madura," tambahnya. 

Meski begitu, Bento mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memprioritaskan mendatangkan pemain-pemain asal Papua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT