Bursa Transfer

Kane Cedera, Tottenham Bidik Bomber AS Roma

Sabtu, 19 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochetino, tengah dipusingkan dengan beberapa pemainnya yang cedera. Kini, mereka dikabarkan berencana menggaet striker AS Roma, Edin Dzeko.

Dalam beberapa pertandingan ke depan, Spurs dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua gelandangnya, Victor Wanyama (cedera lutut) dan Moussa Sissoko (cedera paha). Selain itu, 2 pemain andalan mereka, Son Heung-min dan Harry Kane juga tak akan bisa tampil.

Pemain asal Korea Selatan itu telah bergabung dengan tim nasionalnya di ajang Piala Asia 2019. Sementara Kane, mengalami cedera engkel yang membuatnya baru bisa kembali merumput pada awal Maret nanti.

Kehilangan dua nama terakhir tentunya membuat Pochettino harus berfikir keras mencari pengantinya. Betapa tidak, keduanya memang telah menjadi tulang punggung tim dalam beberapa tahun terakhir –termasuk musim ini.

Duet Kane dan Son telah berkontribusi dalam 32 gol yang dicetak Tottenham Hotspur musim ini. Alhasil, Spurs kini berhasil menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris sementara.

Kini kabar mengejutkan telah terdengar. Dikutip dari Talk Sport, Spurs sedang berupaya untuk mendatangkan Edin Dzeko untuk menggantikan Harry Kane. Penyerang asal Bosnia itu rencananya akan diikat dengan kontrak pendek di White Hart Lane.

Liga Inggris tentunya bukan hal baru bagi Dzeko. Pasalnya, ia pernah bermain untuk Manchester City dari 2011 hingga 2015.

Selama tiga setengah musim masa baktinya di Etihad Stadium, Dzeko berhasil mencetak 50 gol dari 130 penampilan serta menyumbang 5 trofi; dua gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Liga dan 1 trofi Community Shield.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT