Liga Inggris

Kembali Gunakan 4-3-3, Sarri Akui Chelsea Belum Siap Ganti Formasi

Sabtu, 19 Januari 2019 11:39 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri dijadwalkan akan bertandang ke markas rival sekota, Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pada Minggu (20/01/19) di Emirates Stadium, London, Inggris.

Chelsea sendiri baru saja kehilangan jantung permainannya, Cesc Fabregas. Meski begitu, Sarri menyatakan bahwa Chelsea akan bermain dengan formasi serupa.

Setelah absen dalam laga sebelumnya, pemain yang ditunjuk sebagai pengganti Fabregas diprediksi sudah dapat diturunkan pada pertandandingan melawan Arsenal besok. Dengan memanfaatkan gelandang kreatif yaitu Jorginho di jantung permainan, Chelsea akan tetap menggunakan formasi 4-3-3.

Dengan ditempatkannya Jorginho di posisi gelandang tengah membuat pemain Prancis, N'Golo Kante diprediksi akan sedikit digeser ke sebelah kanan lini tengah Chelsea untuk mendukung penyerangan. Menurut Maurizio Sarri, penggunaan formasi 4-3-3 ini disebabkan karena Chelsea dinilai belum siap untuk berganti formasi.

"Kami belum siap untuk berganti formasi pada pertandingan tersebut. Saya dapat mengganti formasi ketika kami berada di posisi 100 persen. Jika dengan 4-3-3 kami berada di puncak, maka kami akan coba mengganti." ucap Sarri ketika ditanya perihal pertandingan melawan Arsenal besok dikutip dari laman berita olahraga Sky Sports.

Pertandingan sepak bola melawan Arsenal akan menjadi laga penting bagi Chelsea. Pasalnya, jika The Blues kalah dari Arsenal, maka posisi Chelsea di tabel klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 terancam. Arsenal yang kini berada di posisi ke-5 terus membuntutui Chelsea yang berada di posisi ke-4 dengan selisih 6 poin.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM