Liga Italia

Transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea Tertunda, Ini Alasannya

Sabtu, 19 Januari 2019 10:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COM - Chelsea tampaknya harus menunggu hingga Selasa (22/01/19), untuk memperkenalkan Gonzalo Higuain. Pasalnya, AC Milan bersedia melepas jika sudah berhasil mengamankan Krzysztof Piatek.

Ada laporan dari media berita sport Inggris, Higuain akan menjalani tes medis di Chelsea dan siap untuk didaftarkan pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Jumat (25/01/19) depan. Namun, AC Milan tidak akan membiarkannya pergi sampai mendapatkan pemain pengganti.

Higuain secara teknis masih menjadi milik Juventus. Mereka meminjamkan pemain sepak bola asal Argentina itu ke San Siro dengan mahar sebesar 18 juta euro (sekitar Rp291 miliar) dengan opsi untuk membeli seharga 36 juta euro (sekitar 58 miliar).

Jika nantinya resmi hijrah ke Chelsea, ketentuan-ketentuan itu akan menjadi kewajiban dari The Blues ditambah opsi perpanjangan 12 bulan lagi.

Menurut Sky Sport Italia, Maurizio Sarri selaku arsitek Chelsea sudah berbicara dengan Higuain melalui telepon. Ia meyakinkannya untuk menunggu beberapa hari agar langkah itu dapat dilalui.

Di sisi lain, AC Milan juga sudah semakin dekat dengan Krzysztof Piatek. Transfer itu diperkirakan akan segera rampung pada Selasa (22/01/19), dengan nominal 40 juta euro (Rp644 miliar).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM