Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Sudah Ungkap Sejak Lama Vizcarra Gabung Persib, Cenayang?

Sabtu, 19 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

INDOSPORT.COM - Akhirnya manajemen klub sepak bola Indonesia Persib Bandung secara resmi memperkenalkan rekrutan teranyar mereka, Esteban Vizcarra di Graha Persib, Jumat (18/01/19).

Bagi pemain naturalisasi Indonesia ini, Maung Bandung bukanlah klub yang asing untuknya, mengingat dirinya pernah memperkuat Persib pada pramusim 2010/11.

Walau begitu, kepindahan Vizcarra ke Persib sejatinya tidak semulus yang diperkirakan. Pasalnya sempat tersiar kabar bahwa sang pemain akan bertahan di Sriwijaya walau harus terdegradasi ke Liga 2.

Menariknya, jauh sebelum pengumuman Vizcarra ke Persib. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli diketahui telah memprediksi bahwa mantan pemain Semen Padang tersebut akan segera berseragam Persib dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan ketika ia ditanyai peluang kembalinya mantan pemain pada musim depan.

Kala itu, Syafrianto menuturkan bahwa Vizcarra telah menolak pinangan Semen Padang, dan lebih memilih untuk bergabung Borneo FC atau Persib pada musim depan.

"Ya kalau Vizcarra dia gamau. Dia lebih memilih entah Borneo, entah Persib," ungkapnya saat dihubungi INDOSPORT.

Vizcarra sendiri pernah membela Semen Padang selama periode 2010 hingga 2015. Selama di Kabau Sirah, dirinya pun berhasil menjelma sebagai pemain yang disayangi oleh pendukung Semen Padang berkat kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT