Bola Internasional

Piala Asia 2019: AFC Hapus Video Ledakan di Gawang Yaman

Sabtu, 19 Januari 2019 02:26 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
AFC edit video gol Vietnam ke gawang Yaman menjadi ledakan. Copyright: © AFC
AFC edit video gol Vietnam ke gawang Yaman menjadi ledakan.

INDOSPORT.COM - Kejadian kontroversial kembali mewarnai turnamen Piala Asia 2019. Namun menariknya, kali ini insiden bukan langsung dari lapangan hijau, melainkan dari dunia digital.

Ya, federasi sepak bola Asia, AFC melakukan sebuah kelalaian fatal dalam membuat konten untuk media sosialnya. AFC mengupload sebuah video editan, saat pemain Vietnam mencetak gol ke gawang Yaman melalui tendangan bebas.

Alih-alih ingin terlihat keren dengan mengubah bola menjadi api, dan meledak di gawang Yaman, mereka justru mendapat hujatan dari warganet.

Sebagian dari mengecam atas video editan tersebut, karena menilai AFC tidak peka terhadap perasaan rakyat Yaman yang dilanda perang saudara sejak 2015 silam.

Banyak menuai kritikan, AFC pun langsung menghapus video tersebut dan mengunggah ulang video dengan editan bintang di akun Facebook resminya.

Laga tersebut sendiri berakhir untuk kemenangan Vietnam dengan skor 2-0. Hasil ini juga memuluskan langkah anak asuh Park Hang-seo untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%