Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris Arsenal vs Chelsea: The Blues Diunggulkan

Sabtu, 19 Januari 2019 09:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Chelsea. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola antara Arsenal vs Chelsea tersaji pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (20/01/19) dini hari, di Emirates Stadium, London.

Chelsea saat ini menghuni peringkat ke-4 klasemen sementara. The Blues memimpin 6 poin dari Arsenal yang menguntit di bawahnya.

Anak asuh Maurizio Sarri tengah membidik empat kemenangan beruntun di Premier League 2018/19. Chelsea sejauh ini belum terkalahkan di empat pertandingan terakhir, baik kandang maupun tandang.

Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami oleh Arsena. Skuat arahan Unai Emery baru meraih satu kemenangan dari empat laga sebelumnya bahkan delapan pertandingan terakhir gagal mencatatkan cleansheet di semua kompetisi.

Meskipun begitu, Arsenal punya rekor kandang terbaik ketiga di Premier League Inggris. Manchester United menjadi satu-satunya tim yang menggagalkan Arsenal mencetak gol di kandang sendiri.

Chelsea akan mengandalkan Eden Hazard sebagai false nine mengingat Alvaro Morata mulai menunjukkan tanda-tanda akan hengkang sembari berharap kedatangan Gonzalo Higuain dari AC Milan.

Arsenal berpeluang menurunkan Mesut Ozil sejak menit awal. Trisula Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Alex Iwobi akan disiapkan guna menggempur pertahahan Chelsea.

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Chelsea Copyright: Indosport.comData pertandingan dan head to head antara Arsenal vs Chelsea.

Player to Watch:

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Aubameyang bakal kembali dipasang sebagai ujung tombak di lini depan. Ia bisa sedikit digeser ke samping untuk memberikan ruang kepada Lacazette.

Aubameyang sejauh ini masih mengukuhkan diri sebagai top skor Premier League Inggris dengan catatan 14 gol bersama Harry Kane dan Mohamed Salah.

Eden Hazard (Chelsea)

Tidak adanya striker murni yang dapat diandalkan Chelsea membuat pelatih Maurizio Sarri mengandalkan Hazard di lini depan dengan strategi false nine.

Ia akan diberi ruang untuk turun ke bawah dan memberikan celah kepada lini kedua. Hazard masih berstatus sebagai top skor Chelsea dengan catatan 10 gol.

Hazard tidak akan bekerja sendiri sebab ia akan ditopang oleh Pedro dan Willian. Jika tidak berjalan efektif, Chelsea masih memiliki Olivier Giroud yang bisa diandalkan menghadapi mantan timnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

1