Liga Indonesia

Striker Liga 2 Siap 'Singkirkan' Ezra Walian dan Osvaldo di Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 19 Januari 2019 09:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Rifal Lastori dan Beni Oktaviansyah (tengah) berdiskusi usai melakukan latihan di Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Rifal Lastori dan Beni Oktaviansyah (tengah) berdiskusi usai melakukan latihan di Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Striker Persiba Balikpapan, Beni Oktaviansyah mengaku sempat minder saat pertama kali bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Bola Indonesia U-22.

Namun, kini pemain sepak bola yang berposisi sebagai striker tersebut cukup optimistis untuk terpilih dalam 30 besar pemain yang didaftarkan menjelang Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang di Kamboja.

Salah satu cara Beni untuk menghilangkan ketegangan saat pertama kali berbagung ke Timnas U-22 adalah membaur dengan rekan-rekannya yang sudah dikenal dekat.

"Saya selalu optimistis untuk masuk dalam daftar 30 pemain itu. Awalnya sih minder sama pemain-pemain yang sudah pernah masuk Timnas, tapi lama-kelamaan sudah tidak dan enak," akunya pada awak media berita sport.

"Kan ada pemain-pemain yang pernah ikut seleksi Timnas U-19 (era Fakhri Husaini tahun 2015) seperti Rifal Lastori, Billy Keraf, Marinus Wanewar hingga Nadeo Argawinata, jadi saya coba berbaur," imbuh Beni terkait menghilangkan rasa mindernya.

Beni Oktaviansyah masuk daftar 38 pemain sepak bola yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Terpanggilnya Beni tidak lepas dari penampilan apiknya musim lalu ketika dipinjamkan ke Kalteng Putra dan berhasil membantu klub tersebut promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Kini, ia harus bersaing dengan sejumlah nama di lini depan Timnas U-22, yang sudah kenyang pengalaman internasional seperti Marinus Wamewar, Osvaldo Haay, Ezra Walian, hingga Dimas Drajat.

"Sangat sengit. Ada Osvaldo Haay dan nanti akan bergabung seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Billy, Lastori. Akan tetapi, saya selalu optimistis masuk 30," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM