Bola Internasional

Diisukan Kembali Ke Milan, Ibrahimovic Akhirnya Putuskan Bertahan Bersama Galaxy

Minggu, 20 Januari 2019 12:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Proses gol akrobatik dari Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Proses gol akrobatik dari Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Setelah dikabarkan akan kembali ke pelukan tim lamanya, AC Milan, akhirnya Zalatan Ibrahimovic memutuskan bahwa ia bertahan bersama tim yang memboyongnya dari Manchester United musim lalu, LA Galaxy. Ibrahimovic sukses tampil menawan di debut pertamanya dan mendapat gelar MLS Newcomer of the Year.

Seperti yang dikabarkan laman berita olahraga Reuters, Ibrahimovic menyatakan bahwa ia akan memperpanjang kerjasamanya dengan LA Galaxy untuk satu musim ke depan. Kesepakatan kontrak ini telah di layangkan LA Galaxy sejak bulan lalu untuk mempertahankan pemain sepak bola asal Swedia tersebut.

Menurut Ibrahimovic, LA Galaxy yang memberikan kepercayaan penuh kepadanya telah menyodorkan kontrak dengan durasi lebih dari satu musim. Tetapi Ibrahimovic mengatakan bahwa ia tidak ingin membebani tim jika ia mendandatangani kontrak lebih dari setahun.

Pasalnya, usia Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Ibrahimovic mengkhawatirkan jika kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan dapat membuat tim merugi karena memilikinya, tetapi tidak dapat diturunkan dalam pertandingan sepak bola.

"Saya sebenarnya mendapat kesepatan memperpanjang kontrak selama dua, tiga bahkan empat tahun-itu bukti bahwa betapa Galaxy mempercayai saya. Tetapi saya katakan satu tahun saat ini." ujar Ibrahimovic saat MLS Media Day di Los Angeles.

"Untuk saat in, saya merasa dapat memberikan timbal balik. Saya tidak mau menempatkan klub dalam situasi dimana saya tidak lagi dapat bermain dan mereka memiliki saya, lebih tepatnya di bawah peraturan yang ketat."

"Saya katakan, mari jalani satu tahun kedepan. Saya merasa baik, saya bertahan dan akan tampil," ungkap mantan penyerang Manchester United tersebut.

Ibrahimovic berhasil menyelesaikan satu musimnya bersama LA Galaxy dengan penampilan yang mengesankan. Di musim 2018, Ibrahimovic berhasil mencetak 22 gol dan 10 assist dari 27 penampilannya di ajang MLS bersama LA Galaxy.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%