Liga Indonesia

Jawab Mimpi Persita Lolos ke Liga 1, Widodo Bakal Rekrut Pemain Bintang?

Minggu, 20 Januari 2019 00:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan tertarik bergabung dengan tim Pendekar Cisadane meski hanya bermain di Liga 2 musim ini.

Pelatih asal Jawa Tengah itu rupanya memiliki visi dan misi yang sama dengan semifinalis Liga 2 2018 lalu itu, yakni mengembangkan pemain muda.

Widodo juga penasaran dengan Persita yang dua musim terakhir 'hampir' lolos ke kasta teratas, Liga 1. Sehingga ia bertekad bersama manajemen, asisten dan pemain bersama-sama mencari letak kesalahan untuk diperbaiki musim ini.

"Saya tertarik Persita yang hampir dua kali lolos ke Liga 1. Jadi saya akan koordinasi, cari dimana letaknya kekurangannya sehingga hanya hampir saja, apa kendalanya. Daya tarik Persita ini, mereka mau mengambil pemain muda," katanya.

Demi mewujutkan mimpi Persita bermain di Liga 1, Widodo akan segera melakukan seleksi dan juga berburu pemain dalam waktu dekat. Apalagi, manajemen memberikan kendali sepenuhnya soal penentuan skuat untuk Liga 2 2019.

"Seleksi pemain kemungkinan harus secepat mungkin, setelah selesai Piala Indonesia, tanggal 3 Februari baru kita lihat progres pemain," tuturnya.

"Saya akan berbicara pada manajemen karena targetnya adalah lolos ke Liga 1, jadi ada pemain yang harus didatangkan agar bisa bersaing. Sekarang ada 18 pemain yang dipertahankan jadi ada beberapa yang mungkin saya perlu data," lanjutnya.

Widodo dikontrak Persita dengan mada kerja sekama dua musim atau hingga 2021. Ia memutuskan menerima pinangan klub asal Tangerang itu setelah mundur dari Bali United di akhir Liga 1 2018.