Liga Inggris

Kekalahan Arsenal Bikin Maurizio Sarri Murka ke Chelsea

Minggu, 20 Januari 2019 21:26 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Setelah menelan kekalahan dari Arsenal pada lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris dengan skor 2-0, Minggu (20/01/19). Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nampak murka dan marah kepada para pemainya. Menurutnya, faktor terbesar kekalahan Chelsea ada pada mental mereka.

Dilansir dari akun resmi twitter Chelsea, Maurizio Sarri mampu menerima kekalahan namun dirinya tidak terima dengan pemainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya tersebut. Menurut Sarri, permainan yang ditampilkan Chelsea jauh dari penampilan terbaik mereka.

"Saya sangat marah, benar-benar sangat marah. Kekalahan tersebut disebabkan oleh mentalitas kita. Saya tidak bisa menerima itu semua," ujar Sarri.

Selain itu, pertandingan melawan Arsenal sama seperti ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspurs di ajang Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu. Kala itu Chelsea juga menelan kekalahan. 

Menurut Sarri, Chelsea dan Arsenal memiliki level yang sama hanya saja pada pertandingan kemarin The Gunners memiliki determinasi yang lebih baik.   

"Kami memiliki masalah serupa melawan Tottenham pada Piala Liga, Para pemain nampaknya sangat sulit untuk diberikan motivasi," tutupnya. 

Kekalahan pada pertandingan tersebut membuat Chelsea kini berada diperingkat keempat klasemen Liga Inggris dengan torehan 47 poin sedangkan Arsenal berada di peringkat lima dengan torehan 46 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT