Bola Internasional

Operasi Usai Pendarahan di Perut, Ini Kondisi Terkini Maradona

Minggu, 20 Januari 2019 13:58 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ekspresi Diego Maradona usai Argentina menang. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Diego Maradona usai Argentina menang.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten yang sukses membawa Argentina menjadi juara dunia, Diego Maradona, telah sukses melewati operasi akibat pendarahan pada bagian perutnya. Sempat mengalami pendarahan di perutnya, pengacara Maradona menyebut kliennya itu kini tengah dalam masa pemulihan.

Pendarahan pada bagian perut legenda sepak bola Argentina ini diketahui setelah melakukan pemeriksaan medis di rumah sakit di Olivos, Argentina, awal Januari lalu. Akibat penyakit ini, Maradona menunda kepergiannya ke Meksiko untuk melatih.

Seperti yang dilansir dari Reuters, operasi pada Sabtu kemarin terjadi karena pendarahan yang disebabkan oleh penyakit hernia yang diderita Maradona. Penyakit ini tidak berdampak besar tetapi pendarahan yang disebabkan karena hernia membuat Maradona merasa tidak nyaman.

"Prosedur operasi Diego Maradona telah selesai. Terima kasih Tuhan atas semuanya yang berjalan dengan lancar." tulis Matias Morla selaku pengacara Maradona melalui akun Twitter pribadinya.

Penyakit ini bukan menjadi kejadian pertama yang membuat Maradona masuk rumah sakit. Sebelumnya, Maradona harus dilarikan ke rumah sakit akibat tidak sadarkan diri kala menyaksikan pertandingan Argentina melawan Nigeria pada Piala Dunia 2018 di Russia.

Pada 2004 silam, Maradona juga dikabarkan harus mendapat perawatan medis setelah mengalami masalah pada jantung dan paru-parunya akibat penggunaan kokain. Lalu pada 2007, Maradona harus kembali berurusan dengan petugas medis akibat ketergantungan alkohol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT