Liga Indonesia

PSS Sleman Tertarik Rekrut Beberapa Nama yang Ikut Seleksi

Minggu, 20 Januari 2019 05:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Gelandang PSS Sleman, Rangga Muslim (kiri) melewati pemain Persis, Andreantono Ariza Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Gelandang PSS Sleman, Rangga Muslim (kiri) melewati pemain Persis, Andreantono Ariza

INDOSPORT.COM - Sinyal positif diberikan PSS Sleman kepada sejumlah pemain yang menjalani trial. Mereka adalah trio eks PSMP Mojokerto Putra, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, dan Derry Rachman, Adam Maulana (Persebaya Surabaya), serta mantan pemain Perseru Serui, Mariando Djonak Uropmabin.

Para pemain itu memang mendapat kesempatan dari tim pelatih PSS untuk menunjukkan kemampuan dalam Celebration Game melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/01/19). 

Sebagian besar mereka tampil di 45 menit babak kedua. Khusus untuk Mariando, dia masuk di pertengahan babak pertama menggantikan Dave Mustaine, sebelum diganti di paruh kedua.

Pelatih kiper PSS, Listianto Raharjo yang sementara menggantikan Seto Nurdiyantoro menyebut tim pelatih sudah memiliki gambaran penilaian untuk para pemain tersebut. 

Secara umum, performa para pemain trial cukup impresif baik dalam latihan maupun melawan Persis. "Untuk saat ini, kami bisa katakan bahwa pemain-pemain trial tersebut sesuai dengan harapan," ungkapnya.

"Meskipun dengan keterbatasan dan permainan mereka yang belum maksimal karena setelah kompetisi usai mereka lebih banyak istirahat," sambung pelatih yang akrab disapa Bejo itu.

Mantan kiper Pelita Solo itu memaparkan, kemampuan mayoritas pemain yang mengikuti trial melebihi kemampuan rata-rata pemain PSS pada musim lalu. 

Hal tersebut bisa terlihat dari performa mereka yang mampu mengangkat permainan PSS Sleman saat melawan Persis.

"Hal ini menunjukkan bahwa pemain-pemain ini melebihi kemampuan rata-rata pemain PSS Sleman pada musim lalu. Mereka mampu menunjukkan penamplan sesuai dengan yang kami inginkan," tegas dia.

420