Liga Indonesia

Tak Terduga, Arema Ternyata Punya Sosok Calon 'Francesco Totti'

Minggu, 20 Januari 2019 12:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Salah satu aksi Dendi Santoso bersama Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Salah satu aksi Dendi Santoso bersama Arema FC

INDOSPORT.COM - Francesco Totti dan Dendi Santoso, memang tidak ada hubungan darah atau keluarga. Totti adalah pemain sepak bola kebangsaan Italia dan Dendi adalah Arek Malang yang membela Arema FC, salah satu klub peserta Liga 1.

Namun, keduanya punya benang merah di bidang sepak bola. Mereka sama-sama menjadi tumpuan utama di lini tengah, dan dikenal loyal dengan membela klubnya masing-masing hingga puluhan tahun.

Dendi Santoso akan memasuki tahun ke 11 bersama Arema FC, sedangkan Francesco Totti sudah menjalani 25 tahun karier sepakbolanya bersama AS Roma di kompetisi Serie A Italia.

"Alasan saya betah di Arema, ya karena faktor keluarga. Selain itu, sudah ada kedekatan antara saya dengan tim, manajemen, dan juga suporter," tandas Dendi Santoso pada awak media berita sport.

Pemain sepak bola berusia  28 tahun itu pun berpeluang mengikuti jejak Totti sebagai One Man One Club.

Kapten legendaris Timnas Italia di media 2000-an itu mengabdi hanya kepada AS Roma selama kariernya, mulai tahun 1992 hingga pensiun dengan sederet prestasi membanggakan pada 2017.

Di Indonesia, baru sosok Almarhum Choirul Huda yang meraih predikat fenomenal tersebut, setelah berjuang dengan Persela Lamongan selama 18 tahun.

Kapten tim yang juga kiper Persela itu memulai karirnya di tahun 1999, sebelum menghembuskan nafasnya dalam insiden di pertandingan Liga 1 musim 2017 yang lalu.

"Tapi, saya tidak bisa memutuskannya sendiri. Kalau Tuhan berkehendak, ya mungkin saya bisa di sini terus (menjadi one man one club)," ungkap Dendi.

Sejak debut di tim senior tahun 2008, Dendi Santoso menjelma sebagai ikon Arema FC hingga saat ini. Beragam prestasi sudah diraihnya, seperti juara kompetisi ISL dan berbagai turnamen hingga pengalaman internasional di level Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%