Liga Indonesia

3 Pemain Bintang Liga 1 2018 yang Telah ‘Dicuri’ Klub Luar Indonesia

Senin, 21 Januari 2019 12:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© indosport
3 Pemain Bintang Liga 1 yang 'Dicuri' Klub Luar Indonesia Copyright: © indosport
3 Pemain Bintang Liga 1 yang 'Dicuri' Klub Luar Indonesia

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub sepak bola, Liga 1 saat ini tengah menata kekuatannya dalam menghadapi kompetisi musim 2019. Salah satu caranya adalah dengan aktif di bursa transfer guna mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Di Liga 1 2018 saja, terdapat beberapa pemain bintang yang telah berganti ‘baju perang’ untuk musim ini. Baik itu bintang lokal maupun asing, pemain-pemain bintang itu pindah klub dengan harapan agar bisa meraih prestasi yang lebih baik.

Tentu itu menjadi anomali dari kata kesetiaan, sebuah frasa yang tampaknya hanya berlaku bagi pemain gaek seperti Ismed Sofyan di Persija Jakarta. Bek sayap yang sudah uzur itu tidak pernah berganti klub lagi sejak musim 2002 setelah kepergiannya dari Persijatim.

Mencari pemain yang setia seperti Ismed Sofyan di era seperti saat ini tampaknya memang telah menjadi sebuah keniscayaan. Akan tetapi sebenarnya bukan salah pemain juga jika memang ingin meninggalkan klub saat ini demi mengejar karier yang lebih baik.

Bahkan usaha para pemain bintang untuk mencapai karier yang lebih baik itu tak jarang dilakukan dengan cara pindah ke klub luar Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT.com mencoba merangkumnya dalam 3 pemain bintang Liga 1 yang ‘dicuri’ klub luar Indonesia.

67