Liga Indonesia

Mundur dari Ketua PSSI, Akmal Marhali: Edy Rahmayadi Adalah Teladan yang Perlu Diberi Apresiasi

Senin, 21 Januari 2019 09:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/Indosport
Edy Rahmayadi memberikan bendera PSSI kepada Joko Driyono, sebagai tanda pindahnya tanggung jawab ketua PSSI. Minggu (20/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Edy Rahmayadi memberikan bendera PSSI kepada Joko Driyono, sebagai tanda pindahnya tanggung jawab ketua PSSI. Minggu (20/1/19).

INDOSPORT.COM – Minggu (20/01/19), jagat sepak bola nasional dikejutkan dengan pernyataan mundur dari Edy Rahmayadi dari jabatannya sebagai Ketua PSSI. Sontak pernyataan tersebut mengundang berbagai reaksi, tak terkecuali dari pengamat sepak bola, Akmal Marhali.

“Kejutan terjadi di Kongres PSSI di Bali dimana ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengundurkan diri. Ini menjadi sesuatu hal yang sangat luar biasa karena sebelumnya tidak banyak yang berpikir beliau akan mengundurkan diri,” ungkap Akmal Marhali kepada awak media olahraga, INDOSPORT.com.

Memang tidak ada yang memprediksi kongres PSSI di Bali itu akan menjadi yang terakhir kalinya diikuti oleh Edy Rahmayadi. Secara mendadak, gubernur Sumatera Utara itu menyatakan bahwa dirinya telah mundur.

Mundurnya Edy Rahmayadi dari kursi Ketua PSSI membuat posisi itu lowong untuk sementara waktu. Tetapi berdasarkan statuta, dengan cepat Wakil Ketua, Joko Driyono segera menduduki posisi itu sebagai Ketua PSSI melanjutkan tugas dari Edy Rahmayadi.

53