Liga Indonesia

Batal Uji Coba, Persib Bandung Lakukan Kegiatan Ini

Senin, 21 Januari 2019 13:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar game internal pada Selasa (22/01/19), setelah sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini berlatih sekitar sepekan. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, game internal tersebut sengaja disiapkan oleh staf pelatih, untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain setelah sebelumnya mendapatkan program latihan. 

"30 menit, tapi tetap dibikin seperti latihan. Maksudnya kenapa game internal supaya kita bisa memberikan koreksi, masukan di saat latihan game internal tersebut. Baik secara teknis seperti misalnya set piece, kemudian apa yang harus diperbaiki diantara 30 menit itu," kata Yaya di Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/01/19).

Sebelumnya, Persib memiliki rencana menggelar pertandingan uji coba, namun batal digelar. Karena, jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 sudah semakin dekat.

Sebagai informasi, pada babak 32 besar skuat Maung Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/01/19). 

"Gak, kita memang sudah prepare sebelumnya, karena coach Radovic sudah memberikan program ini sebelum kita start latihan. Artinya kita sudah mempersiapkan untuk rencana uji coba, tapi kita menimbangnya karena terlalu dekat dengan tanggal 27 (Piala indonesia) itu satu," jelasnya. 

Selain itu, game internal dipilih, agar staf pelatih leluasa melakukan koreksi di tengah-tengah pertandingan. Sehingga, kesalahan bisa langsung dibenahi saat itu juga. 

"Kemudian yang kedua, supaya bisa kita organisasi di sela-sela latihan game tadi," ungkapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%