Liga Italia

Ini Alasan Higuain Tidak Dimainkan AC Milan Saat Hadapi Genoa

Senin, 21 Januari 2019 20:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Higuain dikabarkan akan hengkang ke Chelsea Copyright: © Sport Bible
Higuain dikabarkan akan hengkang ke Chelsea

INDOSPORT.COM – Gonzalo Higuain sudah tidak termasuk dalam skuat utama klub sepak bola AC Milan, termasuk saat berkunjung ke Genoa nanti. Terungkap baru-baru ini bahwa keputusan tersebut atas keinginan sang striker sendiri.

Striker berkebangsaan Argentina itu tidak ikut melakukan perjalanan bersama skuat Gennaro Gattuso ke markas Genoa pada pertandingan Serie A Italia malam ini, Senin (21/01/19).

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Gennaro Gattuso mulai kesal dengan sikap Higuain, yang saat ini tengah hampir merapat ke Chelsea.

Padahal, Gattuso sering membela Higuain jika sang pemain menuai kritik atas penampilannya.

Laporan terbaru dari portal berita olahraga Gazzetta dello Sport, mengungkapkan alasan ditepikannya Higuain dari skuat karena Gattuso khawatir sang pemain tidak bisa fokus mengingat ia masih dalam proses negosiasi transfer dengan kubu Maurizio Sarri.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Milan mempertimbangkan untuk mendenda El Pipita, namun akhirnya diurungkan. Hal ini juga dimaksudkan agar tidak timbul ketegangan jelang pertandingan melawan Genoa.

Lebih lanjut, Higuain sendiri dilaporkan sudah berpamitan dengan staf dan rekan setimnya di Milan akhir pekan lalu. Ia dijadwalkan terbang ke London untuk merampungkan kesepakatan transfer.

Bergabung dengan The Blues, Higuain nantinya akan menjadi pemain pinjaman dari Juventus sampai akhir musim, namun bisa diperpanjang sampai setahun berikutnya.

Transfer tersebut diharapkan rampung pekan ini, sehingga ia bisa memperkuat tim Maurizio Sarri menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal  leg kedua Piala Liga Inggris pada hari Jumat (25/01/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT