Liga Inggris

Lakukan Diving, Salah Perkecil Kesempatan Liverpool Raih Liga Inggris

Senin, 21 Januari 2019 10:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah memperbesar keunggulan atas Newcastle menjadi 2-0 lewat titik penalti. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mohamed Salah memperbesar keunggulan atas Newcastle menjadi 2-0 lewat titik penalti.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain timnas Inggris, Chris Sutton mengatakan setiap kali Mohamed Salah melakukan diving, ia berisiko mengorbankan Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.

Dalam tulisannya untuk Daily Mail, Sutton mengatakan saat melawan Crystal Palace adalah kedua kalinya dalam sebulan terakhir Salah dinilai melakukan diving.

Bahkan ia mendapatkan hadiah penalti melawan Newcastle pada laga Boxing Day, Desember lalu, setelah aksi teatrikalnya meskipun tak ada tekel keras dari Paul Dummett.

Ketika Salah secara nyata melakukan diving melawan Newcastle, FA tidak mengambil tindakan apapun. Itu dianggap tidak memenuhi ambang batas untuk 'berusaha menipu wasit'.

“Jika dia terus melakukan diving, dia berisiko terkena larangan FA dalam dua pertandingan. Liverpool hanya perlu kalah dua kali lagi untuk mengembalikan Mancester City di puncak klasemen,” ujar Sutton.

Saat melawan Crystal Palace kemarin, Salah berhasil mencetak dua gol dan berperan penting dalam kemenangan tim. Ini berarti kehadirannya sangat penting dalam strategi Jurgen Kloop.

“Saya suka cara dia mampu membuat tim bisa bermain menyerang. Ini penting bagi Liverpool untuk menyelesaikan perburuan gelar yang paling mereka tunggu selama bertahun-tahun,” tukas Sutton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%