Bola Internasional

Miris, Pemain Ini Tak Digaji Selama 2 Tahun oleh Klub Malaysia

Senin, 21 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Cerita miris datang dari kancah sepak bola Malaysia sana. Ada seorang pemain yang mengaku sudah tak digaji selama dua tahun oleh klubnya.

Pengakuan sang pemain itu tertuang dalam unggahan akun Instagram @semangat_malaya pada hari Senin (21/1/19). Dalam unggahan tersebut, identitas dari sang pemain nampak dirahasiakan.

Sang pemain mengaku kisah miris yang menimpanya bermula pada penghujung musim 2016/2017. Kala itu, masalah keungan yang menimpa klubnya, Kuantan FA sehingga tak bisa memenuhi gaji para pemain.

Kuantan FA kemudian menjual hak milik klub kepada Marcerra United. Namun, bersama Marcerra United, kondisinya masih tetap sama dan gaji belum juga turun.

"Bermula dengan Kuantan FA pada hujung 2016-2017, kemudian berpindah ke Marcerra United selepas pemilik kelab tersebut mengambil alih Kuantan FA musim lalu."

"Namun hanya sekerat jalan apabila kelab tersebut tidak dapat terus beroperasi akibat masalah kawangan," tulis akun Instagram @semangat_malaya. 

Begitu pula ketika kepemilikan klub berpindah ke Hanelang FC. Situasi keuangan klub tak banyak mengalami perubahan sehingga nasib gaji tunggakan para pemain tetap terbengkalai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Spirit Of MALAYA (@semangat_malaya) on

"Kemudian berpindah seketika ke Hanelang FC, namun jalan ceritanya tetap sama apabila kelab tersebut turut dibubarkan," tulis unggahan itu.

Sang pemain sejatinya sudah mencoba melaporkan kasus ini kepada pihak induk sepak bola Malaysia, FAM. Sayangnya, pihak FAM kabarnya juga belum mampu mengatasi permasalahan sang pemain.

Duh, baiknya pindah negara yang pasti-pasti saja ya sepak bolanya, seperti ke Indonesia untuk bermain di Liga 1. Bagaimana tanggapannya INDOSPORTERS?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

7