Liga Italia

Napoli Kecam Keputusan PSSI-nya Italia, Kenapa?

Senin, 21 Januari 2019 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola raksasa Liga Serie A, Napoli telah mengecam keputusan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) karena menolak banding hukuman yang menimpa Kalidou Koulibaly atas kasus rasisme.

Saat laga Boxing Day antara Inter Milan vs Napoli, bek Napoli berkulit hitam asal Senegal itu sempat mendapatkan perlakuan rasis dari sejumlah suporter Inter Milan, dan telah menuai banyak kecaman.

Mendapat perlakuan tak menyenangkan, Koulibaly sempat merasa tertekan sehingga tak bisa membendung emosinya, seperti dilansir dari laman berita olahraga AS Sports.

Ia pun menerima kartu kuning dan setelah itu diganjar kartu kuning kedua (kartu merah) dari wasit lantaran melakukan protes berlebihan, yang membuatnya mendapatkan hukuman larangan bertanding. Padahal seharusnya pertandingan harus ditangguhkan jika nyanyian rasisme digaungkan.

Napoli telah meminta banding, namun FIGC menolak permintaan tersebut. Lantas klub asuhan Carlo Ancelotti itu merasa kecewa dan mengecam bahwa sepak bola Italia telah mencemarkan nama baik mereka sendiri karena menghambat perjuangan mereka untuk menghentikan rasisme.