Liga Inggris

Paul Pogba Dapat Penalti, Pemain Brighton Protes

Senin, 21 Januari 2019 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Selebrasi Paul Pogba usai bobol gawang Brighton. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Paul Pogba usai bobol gawang Brighton.

INDOSPORT.COMPaul Pogba dianggap sebagai pemain cerdik saat Manchester United mendapatkan hadiah penalti saat sukses menaklukkan 2-1 melawan Brighton untuk lanjutan pekan ke-24 Premier League Inggris. Namun hadiah penalti tersebut langsung oleh pemain Brighton, Gaetan Bong.

Gelandang asal Prancis itu terjatuh di area terlarang pada menit ke-27 setelah terlibat perkelahian dalam perebutan bola dengan pemain internasional Kamerun.

Wasit pun langsung memberikan hadiah penalti yang berhasil dieksekusi oleh Pogba melalui gaya uniknya. Gol tersebut membuka keunggulan bagi tim tuan rumah di Old Trafford. 

Meskipun keputusan penalti tersebut diterima oleh pihak lawan, Bong menuduh Pogba terlalu memanfaatkan situasi di kotak terlarang. 

“Dia cerdik. Kami berkelahi dan dia hanya menginjakkan kaki di antara saya dan dia, dan dia langsung jatuh,” kata Bong dilansir dari laman berita sport, 24.ie.

“Dia bermain bagus tetapi saya agak kecewa. Saya berbicara kepada wasit dan saya mengatakan dia terlalu mudah jatuh. Namun dia (wasit) membuat keputusan dan saya harus menerimanya," beber Bong.

Dengan gol penalti yang diceploskan ke gawang Brighton, kini Pogba mencetak 10 gol dan mencatatkan delapan assist dari 26 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Setan Merah memastikan kemenangan melalui gol kedua dari Marcus Rashford pada menit ke-47.

Ini merupakan kemenangan ketujuh Manchester United sejak diambil alih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Namun mereka masih tertahan di posisi ke-6 klasemen dengan 44 poin, poin yang sama dengan Arsenal di tempat ke-5.

Brighton, di sisi lain, terpuruk di urutan ke-13 dalam klasemen Liga Inggris dengan 26 poin dari 23 pertandingan setelah mengalami kekalahan beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT