Liga Inggris

Virgil van Dijk Menyukai Sisi Kehangatan Keluarga Besar Liverpool

Senin, 21 Januari 2019 16:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Virgil van Dijk saat bersama rekan-rekannya di lapangan. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk saat bersama rekan-rekannya di lapangan.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk merasa senang dengan atmosfer positif ketika berada di tengah keluarga besar klub sepak bola Liverpool. Ia sudah merasakannya langsung ketika datang ke Anfield pada bulan Januari 2017 lalu.

Tidak butuh waktu banyak bagi Van Dijk untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di klub barunya kala itu. Ia bahkan langsung bertukar nomor dengan salah satu legenda The Reds, Kenny Dalglish.

“Kenny Dalglish memberi saya nomor teleponnya waktu awal saya datang. Dia mempersilakan saya menghubunginya kapan saja,” ujar Van Dijk dikutip dari portal berita olahraga Mirror Sports.

Van Dijk juga membeberkan bahwa Dalglish kerap mengiriminya pesan penyemangat sebelum pertandingan bergulir. Sempat kaget, pemain asal Belanda tersebut kini sudah terbiasa.

Menurutnya, itu adalah salah satu bentuk kedekatan mereka sebagai sebuah keluarga.

“Tidak bisa dipercaya ketika dia mengirimi saya pesan sebelum laga. Ini lah Liverpool,” katanya lagi.

Van Dijk juga menceritakan betapa kagumnya ia ketika harus melewati area di mana para petinggi dan orang penting di klub berkumpul. Ia harus melewati area tersebut untuk sampai ke ruang tempat para pemain dan keluarganya berkumpul.

“Saat hari pertandingan, berjalan melewatinya sudah seperti mengunjungi museum. Ada banyak legenda Liverpool di sana," ujarnya.

“Saya sangat suka mendengar kisah dari mereka yang pernah bermain untuk klub ini. Ketika Anda dianggap begitu berarti di sini, mereka tidak akan melupakan Anda. Anda adalah Liverpool selamanya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT