Liga Inggris

Kalah dari Arsenal, Chelsea Siap Move On Lawan Tottenham

Selasa, 22 Januari 2019 13:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri tengah berusaha membangkitkan semangat skuat asuhannya pasca kekalahan menyedihkan dari Arsenal di pekan ke-23 Liga Inggris musim 2018/19.

Maurizio Sarri sangat kecewa dan marah setelah timnya tampil lemah di Emirates Stadium, melawan tim tuan rumah. The Blues bahkan tak berhasil mendaratkan satu pun gol ke gawang The Gunners.

Hasil ini membuat Chelsea hanya berselisih tiga poin dengan tim yang berada di urutan lima dan enam klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United.

Meski emosi, kini Sarri berharap skuat asuhannya untuk 'move on' dan bersiap melawan Tottenham Hotspurs di leg kedua semifinal Carabao Cup, di mana sebelumnya Chelsea kalah 1-0. 

"Saya berusaha untuk tetap konsisten dalam menjaga relasi dengan mereka (penggawa Chelsea). Artinya, saya senang jika suasana yang ada benar-benar baik," ungkap Maurizio Sarri kepada situs resmi klub.

"Saya suka ketika para pemain bisa menikmati permainan mereka sendiri, karena saya pikir jika mereka bersenang-senang di lapangan, akan ada lebih banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan."

"Namun demikian, saya tetap menuntut mereka dalam arti bahwa kita harus memiliki sikap yang tepat dan mampu menunjukkan tekad besar untuk mengalahkan lawan. Terutama, kami harus melupakan sejenak kekalahan di Emirates dan fokus di pertadingan selanjutnya," pungkas pelatih asal Italia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT