Bursa Transfer

Tolak Tawaran Fantastis, Simak Alasan Striker Kolombia yang Samai Catatan Ronaldo

Selasa, 22 Januari 2019 09:34 WIB
Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Serie A Italia baru saja dibuat heboh dengan penampilan seorang Duvan Zapata bersama Atalanta. Zapata mampu mencetak 4 gol dalam satu pertandingan saat timnya menang 5-0 atas Frosinone, Minggu (20/01/19) lalu.

Quattrick yang dicetak Zapata pun membuatnya menyamai torehan Ronaldo dengan 14 gol dari 20 penampilannya di Serie A Italia. Penampilan apik striker asal Kolombia ini pun langsung membuat sejumlah klub tertarik memboyongnya di bursa transfer Januari.

West Ham United sendiri disebut Tuttosport (21/01/19) dilaporkan telah mengajukan tawaran 40 juta euro atau senilai Rp646,7 miliar kepada Sampdoria yang menjadi pemilik Zapata.

Padahal, Atalanta sendiri punya klausul mempermanenkan striker 27 tahun ini hanya dengan 14 juta euro atau senilai Rp226,3 miliar. Namun, Atalanta boleh bernapas lega setelah Zapata akhirnya menolak tawaran dari West Ham dan hanya ingin membela Arsenal.

"Saya merupakan pendukung Inter tapi saat saya sudah jatuh cinta kepada Thierry Henry dan Arsenal," ujar Zapata.

Eks pemain Napoli ini sendiri mengatakan bahwa cepat atau lambat dirinya akan menjajal Liga Primer Inggris. Apalagi di Kolombia, Zapata mengatakan bahwa Liga Inggris memiliki gengsi yang berbeda.

"Suatu hari saya akan bermain di sana," ujarnya.

West Ham United sendiri tengah gencar mencari sejumlah penyerang anyar setelah merosotnya penampilan Javier 'Chicharito' Hernandez. Bahkan Edin Dzeko dan Andrea Belotti juga masuk dalam radar transfer The Hammers.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Italia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%