Liga Inggris

Van Dijk Bisa Jadi Bek Terbaik di Inggris, Asalkan...

Selasa, 22 Januari 2019 10:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Gary Gillespie mengatakan Virgil van Dijk bisa menjadi bek terbaik di Liga  Inggris asalkan ia berhasil mengangkat trofi bersama The Reds musim ini.

Dilansir dari Mirror, Gillespie, yang bermain di posisi bek telah memenangkan tiga trofi Premier League saat masih bermain dengan Liverpool dan merupakan bagian dari tim terakhir yang menjadi juara, di tahun 1990.

“Saya banyak ditanya mengenai posisi Van Dijk, bila dibandingkan dengan John Terry, Rio Ferdinand, bahkan Jaap Stam, yang menjadi bek tengah terhebat dalam sejarah Liga Primer, "Kata Gillespie.

“Sejujurnya, dari segi kemampuan dan dari segi teknik ia unggul. Dia benar-benar memiliki segalanya. Tetapi untuk menjadi legenda hidup Anda harus sukses dan memenangkan piala secara teratur bukan hanya satu kali,” tambahnya.

Menurut Gillespie, Terry dan Ferdinand, memiliki kualitas luar biasa dan memenangkan banyak gelar. Sementara Van Dijk, belum meraih gelar bersama Liverpool.

"Tim saat ini memiliki karakter kuat yang dapat memberikan piala yang telah lama dinanti musim ini. Virgil adalah bagian penting dari klub yang bisa mewujudkannya,” tegasnya.

Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda tersebut dikontrak hingga 2023 mendatang. Van Dijk pun langsung menjadi pemain andalan Juergen Klopp di lini pertahanan Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%