Liga Inggris

Didenda FA Usai Invasi Fans di Lapangan, West Ham Minta Maaf

Rabu, 23 Januari 2019 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BBC
West Ham dikenai denda FA usai invasi penggemar di lapangan Copyright: © BBC
West Ham dikenai denda FA usai invasi penggemar di lapangan

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inggris, West Ham meminta maaf usai menerima sanksi FA sebesar 100 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,8 miliar atas invasi penggemar di Stadion London dan kekisruhan di tribun Stadion London musim lalu.

Dilansir dari Sport Standard, pada hari Selasa (22/02/19) Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi dakwaan dan hukuman yang dijatuhkan pada klub.

“West Ham United FC didenda 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) karena gagal memastikan ketertiban para penonton dan tidak ada penonton atau orang yang tidak berwenang masuk ke lapangan selama pertandingan Premier League melawan Burnley FC pada Sabtu 10 Maret 2018,” kata FA melalui pernyataan tertulisnya.

Denda ini diberikan menyusul kekacauan itu terjadi ketika The Hammers mengalami kekalahan kandang 3-0 dari Burnley di laga Premier League musim lalu, tepatnya Maret 2018.

Seorang penggemar nekad mencopot bendera pojok dan menancapkannya ke tengah lapangan. Selain itu penggemar juga melempari kotak pelatih dengan koin sebagai bentuk protes atas pemilik klub.

Pemilik klub David Sullivan dan David Gold bahkan terpaksa dikawal untuk meninggalkan tempatnya setelah para suporter menyerukan “pecat dewan klub!”.

Usai menerima hukuman tersebut, Wes Ham juga menyatakan permohonan maafnya kepada seluruh pihak yang dirugikan atas insiden di pertandingan kandang melawan Burnley musim lalu.

“Klub melakukan upaya keras untuk mengatasi masalah yang terjadi hari itu, meskipun gagal mengendalikan operasi keamanan di hari pertandingan, kami menerima dakwaan yang ditemukan FA.”

“Sesuai dengan pendekatan tanpa toleransi kami, kami akan segera menindak para pelaku, yang mengakibatkan larangan hadir di 23 pertandingan. Tidak ada tempat untuk perilaku seperti itu di klub kami.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT