Bola Internasional

Eks Kiper Manchester United Akan Pensiun Akhir Musim MLS 2019

Rabu, 23 Januari 2019 07:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Manchester United dan Everton, Tim Howard telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pesepak bola di akhir musim Major League Soccer 2019.

Kiper yang sudah berusia 39 tahun itu saat ini sedang mempersiapkan musim baru bersama klub MLS, Colorado Rapids, yang finish di urutan kedua dari bawah di Zona Barat MLS musim 2018.

Howard mengumumkan keputusannya pensiun di akun Twitter pribadinya, dengan mengatakan, "Saya sangat tidak sabar untuk memulai MLS musim 2019, di mana ini akan menjadi tahun terakhir saya di sepak bola."

"Akan ada banyak momen sentimental di akhir musim nanti. Sekarang, saya akan menikmati setiap menitnya. Dan seperti yang telah saya lakukan, bersaing dan membantu Rapids untuk mendapat kemenangan," jelasnya lagi.

Howard sendiri sudah memainkan sebanyak 399 penampilan Liga Primer Inggris untuk Everton dan juga Manchester United, di mana dirinya berkarier selama 13 tahun di Inggris.

329 dari total pertandingan tersebut, dimainkan Howard saat dirinya pindah ke Everton dan menjadi andalan di Goodison Park selama 10 tahun.

Howard mampu memenangkan Piala FA dan Piala Liga serta Community Shield selama dirinya bermain di Old Trafford, dalam kurun waktu 2003 hingga 2007 silam.

Howard juga sudah memainkan sebanyak 121 pertandingan sebagai kiper Timnas Amerika Serikat dalam dua edisi Piala Dunia, yaitu pada 2006 dan 2010.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM