Liga Indonesia

Gabung Barito Putera, Bayu Pradana Puji Habis Sosok Ini

Rabu, 23 Januari 2019 10:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana akhirnya berlabuh ke Barito Putera. Pemain sepak bola berusia 26 tahun itu diikat kontrak manajemen tim Laskar Antasari hingga dua musim ke depan.

Pemain sepak bola yang identik dengan nomor punggung 13 itu sumringah bisa bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin. Salah satu yang membuatnya cukup antusias adalah adanya sosok Jacksen F. Tiago sebagai pelatih kepala.

"Saya memang belum pernah bekerja sama dengan coach Jacksen. Tapi semua orang tahu beliau adalah pelatih papan atas dan salah satu yang terbaik di sepak bola Indonesia," ungkap Bayu kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (23/01/19).

Pelatih sepak bola asal Brasil itu memang sudah mengoleksi banyak gelar di pentas sepak bola Tanah Air. Total ada lima gelar juara yang sudah dia genggam selama berkarier di Indonesia.

Dimulai saat bermain untuk Persebaya Surabaya dan membawa tim itu juara Divisi Utama musim 1996-1997. Lalu tim Bajul Ijo kembali dia bawa jadi kampiun tahun 2003 dengan posisi sebagai pelatih.

Catatan fenomenalnya tentu saat membesut Persipura Jayapura. Bersama tim Mutiara Hitam, dia memberikan tiga gelar Liga Super Indonesia di musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2012-2013.

"Segala pengalaman di Indonesia membuat kualitasnya tak perlu diragukan. Coach Jacksen selama ini juga cukup dekat dengan pemain. Kemarin memang sempat ngobrol-ngobrol juga dengan beliau," tegas mantan kapten Mitra Kukar itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM