Liga Italia

Klub Medioker Italia Punya Mimpi ke Liga Europa

Rabu, 23 Januari 2019 09:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Para pemain Atalanta berselebrasi seusai Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Atalanta, Gian Piero Gasperini percaya bila timnya bisa menampilkan performa apik dengan konsisten maka Liga Europa-pun bukan mustahil.

Gasperini juga mengapresiasi penampilan luar biasa sang striker, Duvan Zapata yang mampu mencetak 4 gol saat timnya menang 5-0 atas Frosinone di lanjutan Serie A Italia 2018/19 pekan ke-20, Minggu (20/01/19).

Pelatih asal Italia tersebut ingin performa menajubkan Zapata bisa konsistern dan mampu membawa Atalanta ke level yang lebih tinggi.

"Duvan Zapata telah membuktikan kemampuannya saat di Napoli, Udinese, dan Sampdoria. Sekarang saatnya dia mencoba konsisten di performanya saat ini," kata Gasperini dikutip dari laman berita olahraga Sky Sport Italia.

"Kami sedang berupaya menampilkan penampilan terbaik kami sejak tiga tahun yang lalu, saat ini tim-tim di Liga Italia juga sudah berkembang jadi persaingan untuk masuk Liga Europa sangat ketat," 

"Atalanta ikut bersaing untuk bisa tampil di Liga Europa. Saya pikir tidak mustahil dengan mimpi itu kalu kami bisa bermain apik dengan konsisten tapi itu terlalu dini jika saya mengatakannya sekarang." ungkap mantan pelatih Bologna tersebut.

Saat bertandang ke Stadion Benito Stirpe melawan Frosinone, Gasperini mengaku Atalanta kesulitan bermain dibawah tekan tuan rumah namun akhirnya bisa berkembang dan mampu menguasai pertandingan setelah Gianluca Mancini mencetak gol pertama.

"Banyak tim yang kesulitan mengembangkan permainan di sini, namun kami berhasil bertahan dan bisa menguasai pertandingan setelah gol pertama," kata Gasperini.

Dengan kemenangan ini Atalanta naik satu peringkat ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 31 poin. Jika Atalanta ingin bermain di Liga Europa minimal ia harus bertahan di posisi 7 sampai akhir musim nanti. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM