Tidak Dipecat Pasca AS Terbuka, Pelatih Serena Williams Angkat Bicara

Rabu, 23 Januari 2019 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INTERNET
Patrick Mouratoglou dan Serena Williams Copyright: © INTERNET
Patrick Mouratoglou dan Serena Williams

INDOSPORT.COM – Serena Williams melenggang dengan mulus ke perempatfinal Australia Terbuka 2019 usai menundukkan petenis unggulan ke-1, Simona Halep. Patrick Mouratoglou, sementara itu menjelaskan alasannya masih melatih Williams pasca insiden AS Terbuka 2018.

Terlepas dari keberhasilan Williams di Melbourne, sorotan media kini lebih mengarah pada keberadaan pelatih Patrick Mouratoglou yang hadir selama konferensi pers para perempatfinalis turnamen.

Patrick Mouratoglou pernah dituduh oleh wasit Carlos Ramos memberikan arahan kepada Serena Williams selama final AS Terbuka 2019 melawan sang juara asal Jepang, Naomi Osaka. Insiden tersebut memicu kemarahan Williams yang langsung mencap Ramos sebagai ‘pembohong’ dan ‘seksis’.

Banyak yang mengira Williams akan memecat pelatihnya usai insiden tersebut, namun hal itu tidak terjadi. Mouratoglou tetap bertahan dan terus bekerja melatih juara Grand Slam ke-23 kali tersebut.

Dilansir dari Sport Metro, seorang wartawan pun bertanya apakah ada potensi pemecatan usai insiden AS Terbuka, sang pelatih menjawab, “Tidak, saya tidak khawatir sama sekali.”

Pelatih asal Yunani itu pun menjelaskan sejumlah alasan mengapa ia masih bertahan bersama Serena Williams.

“Pertama-tama, saya berharap bahwa setiap kali seorang pelatih mendapat pelanggaran kode karena melatih ia tidak dipecat. Sebaliknya, jika itu terjadi, akan ada orang yang dipecat setiap dua hari,” Mouratoglou menjelaskan.

“Kedua, saya berharap hubungan tujuh tahun kami agak lebih lama dari wasit (Ramos).”

“Ketiga, dia (Williams) akan melakukan sesuatu. Saya pikir itu akan jadi keputusan emosional dan dia tidak melakukannya. Dia terlalu pintar untuk melakukannya.”

“Dan meskipun saya membuat kesalahan besar, kita semua manusia, dan itu baik-baik saja. Itu bukan alasan untuk mengambil keputusan yang akan berdampak pada masa depan Anda.”

Williams, sementara itu, tengah menghadapi petenis Karolina Pliskova pada hari ini Rabu (23/01/19) untuk memperebutkan tiket semifinal Australia Terbukaa 2019. 

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%